Tak terlalu besar, smartphone dengan layar 4,7 inci jadi idaman

Ada banyak smartphone yang jadi pilihan kita saat ini. Biasanya selain spesifikasi andal, banyak orang yang memikirkan ukuran smartphone. Ada smartphone yang berukuran standar misalnya 5 inci ke bawah, dan banyak juga yang berukuran lebih dari 5 inci.

Menurut data dari Device Atlas, ukuran layar smartphone yang paling populer adalah 4,7 inci. Ada beberapa smartphone yang memang menggunakan ukuran layar 4,7 inci, tetapi yang paling terkenal tentu saja iPhone 6 dan 6s.

Sedangkan resolusi layar paling umum adalah 750 x 1334 piksel. Ya, lagi-lagi merupakan ciri iPhone 6 dan 6s. Biasanya, smartphone yang mengusung layar 5 inci, resolusinya lebih besar, sekitar 1080 x 1920 piksel.

Sebenarnya, di luar sana banyak smartphone yang mengusung layar Quad HD (1440 x 2560) yang membuat gambar semakin detail. Sementara ini, penggunaan smartphone dengan layar Quad HD menembus 10 persen di Amerika. Sedangkan di India, memimpin dengan 12 persen dari total pengguna smartphone.

Baca juga : Aplikasi Perekam Layar Android

Ada beberapa orang yang tidak nyaman memiliki smartphone dengan layar yang besar. Selain susah digenggam, smartphone layar besar juga susah untuk disimpan di saku. Nah, hal ini mungkin salah satu alasan mengapa orang banyak memilih smartphone dengan layar 4,7 inci saja.

0 Response to "Tak terlalu besar, smartphone dengan layar 4,7 inci jadi idaman"

Posting Komentar